Rabu, 10 Oktober 2012

Jangan di Buang episode 1

Sappo...oh..sappo.. aga karebaki ?? smoga sehat - sehatki. Amiin. Sengaja saya bikin  judul jangan di buang karena disini saya akan bagi -bagi sesuatu yang sering kita buang tapi ternyata ada manfatnya untuk kesehatan kita dari berbagai macam artikel yang saya baca saya rangkum disini.. selamat membaca ya...

Mungkin dari kita sudah banyak yang tau manfaat dari durian tapi kalo kulitnya mungkin masih yang kurang tau kan ???  taunya cuma makan saja hehehe. Nah..sappo berikut ini ada beberapa manfaat kulit durian untuk kesehatan kita.

Obat sakit perut :
Siapkan kulit durian dan bersihkan. Selanjutnya kulit durian tersebut kita lumatkan, bisa dengan cara ditumbuk atau juga diblender, yang penting kulit durian tersebut menjadi lumat. Setelah itu lumatan kulit durian tersebut, kita tempelkan keperut kita yang sakit dan biarkan sampai sakitnya berkurang atau sampai lumatan kulit durian tersebut menjadi kering.
Selain itu kulit durian tersebut yang sudah kita lumatkan juga bisa digunakan untuk mengobati sembelit atau susah buang air besar, cara mengunakannya juga sama seperti cara mengobati sakit perut alami diatas.

Obat Bisul :
Siapkan kulit durian secukupnya dan cuci bersih. Bakar kulit durian tersebut sampai menjadi arang dan berwarna hitam (ingat jadi arang bukan jadi abu). Setelah itu arang kulit durian tersebut kita tumbuk sampai halus seperti bubuk kopi. Setelah menjadi bubuk kopi kulit durian kita taburkan kebisul kita, dan lakukan dua kali sehari.
Nah,,jadi mulai sekarang sappo janganki buang kulit durianta nah.. dan jangan lupa ajak-ajakka juga kalo mauki makan durian nah... heheheh. eh..sappo masih ada yang lain itu nah.. yang sayang kalau di buang.


sumber : bujikuda.blogspot.com/2012/03/durian.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar